Kasihan sebenarnya mendengan hal ikhwal penolakan Konfrensi Internasional Khilafah yang sedianya akan dilaksanakan di Masjid Adz Zikra yang dulunya bernama Masjid Muammar Qadhafi. Bukan apa-apa, karena internal HTI sendiri belum pernah mempunyai satu kesepakatan antara HT Indonesia, HT Malaysia, HT London, dan HT-HT yang lainnya.

Bisa jadi ketika menuju kesepakatan menentukan format ke Khilafahan yang diusung oleh HT, akan terjadi penolakan format di internal HT. Jangan sampai ketika di Indonesia saja konsep Khilafah ini di padukan, akan terjadi perebutan antara si Felix Sauw dan si Jonru dengan Imam Besar Petamburan karena tidak boleh ada dualisme Imam Besar dalam Syari’ah. Jangan sampai begitu KeKhalifahan ini terbentuk malah menyepakati Ismail Yusanto sang Jubir HT Indonesia, atau justru berdebat dengan Islamic State of Iraq and Syiria yang juga semarga dengan yang HT usung? Sunggguh, karena ini akan memicu perdebatan tulisan di medsos khususnya Facebook antara, Felix Sauw, Jonru, Ismail Yusanto, dan Sang Imam-Imam di ISIS dan Imam Besar yang pastinya akan dimenangkan oleh “Mark Zukenberg” si Pemilik Facebook.

Kalian para pengusung Khilafah dari kelompok HT harus tahu mengapa penolakan terhadap acara kalian di Masjid Adz Dzikra begitu besar dan semakin besar. Bukan karena Masjid itu dulu dibangun dengan sumbangan Muamar Qadafi, tapi karena alasan demi tegaknya NKRI.

Prinsip para ulama Nusantara setelah proklamasi 17 Agustus 1945 adalah menganggap NKRI sebagai mitsaqan ghalidza (perjanjian yang sangat kokoh). Maka dari itu, mereka tidak mau mendukung perjuangan SM Kartosoewirjo yang memproklamasikan NII (Negara Islam Indonesia) pada September 1949. Jika NII saja yang muncul sejak 1949 ditolak, apalagi yang baru ramai di awal tahun 2000-an kemarin.
Nabi Isa as. itu nabi sakti, segala penyakit, dari buta sampai lepra bisa disembuhkan, dengan izin Allah. Bahkan orang mati bisa dihidupkan lagi. Tapi ada 1 penyakit yang tak bisa disembuhkan oleh nabi Isa as. Penyakit apa itu? Nabi Isa tak bisa menyembuhkan penyakit bodoh. Jangan sampai kalian pengusuh HT termasuk golongan pemilik penyakit bodoh yang tidak ada obatnya itu.