Masa muda memang lah masa dimana manusia mengalami masa untuk mengeksplor kebebasan biasa disebut masa labil dimana kadang anak muda belum bisa mengambil sebuah keputusan maupun jatidiri. Entah itu kebebasan dalam berfikir maupun kebebasan dalam bergaul. Maka di masa inilah orang tua banyak mengeluhkan dalam mengarahkan anak-anak nya terutama dalam mengarahkan dalam hal Agama karena ada pribahasa mengatakan galangan Kalah dengan golongan akibatanya banyak anak muda yang terjerumus dalam pergaulan yang.

Pengenalan musik lebih menarik ketimbang pengenalan agama menurut mereka, maka dari pada itu metode sholawat yang bernuansa anak muda lebih dapat mengena ketimbang metode ceramah keagamaan. Seperti yang di sampaikan somad dalam acara trenggalek bersholawat “ sholawat sekarang Alhamdulillah kena pada sasaran yaitu anak muda karena asyik”.

Sehingga kebanyakan yang hadir pada saat itu adalah para pemuda baik laki-laki maupun perempuan. Syechkermania sebutan mereka itu tidak hanya datang dari kabupaten trenggalek saja akan tetapi dari kabupaten kabupaten yang lain. Mereka berduyun duyun datang dengan antusiasnya karena kecintaan mereka dengan sholawat yang sekaligus menjadi penyegaran rohani mereka.