Seminar Kepemudaan (15/12/16)

Kemajuan sumberdaya manusia (SDM) memang sangat dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan global. Berkaitan dengan hal itu kami himpunan mahasiswa bidang studi ekonomi syari’ah STAI Diponegoro Tulungagung melaksanakan kegiatan tahunan yaitu seminar untuk umum. Dan tahun ini kami melaksanakan kegitan tersebut pada tanggal 15 desember 2016 bertempat di aula kampus STAI Diponegoro Tulungagung dengan tema seminar yaitu “Peran Pemuda Dalam Mengembangkan Potensi Lokal Desa”.

Kegiatan tersebut berjalan mulai pukul 14.00 wib sampai 17.30 wib dengan beberapa narasumber yaitu Supriyono, SE. M.SI (Ketua DPRD Tulungagung), Drs. Tranggono, D. MM (Kepala BPM-PD Tulungagung), H. Mustofa, SE. MM. (Ketua DPD KNPI Tulungagung). Banyak sekali yg disampaikan oleh para narasumber diantaranya, seorang pemuda harus mengetahui potensi yang ada disekitarnya dan mengetahui langkah-langkah untuk mengembangkannya, “jika pemuda tidak bisa memberikan kemanfaatan untuk masyarakat lalu kapan?!” (H. Mustofa, SE. MM)

H. Mustofa, SE. MM. (Ketua DPD KNPI Tulungagung)

Diharapkan setelah pulang dari kegiatan tersebut peserta selain mendapatkan sertifikat, para peserta bisa lebih sadar dengan kepemudaannya dan yang seharusnya dilakukan. Sedikit mengingat apa yang telah disampaikan presiden pertama Indonesia sang proklamator “berikan aku sepuluh pemuda akan ku guncang dunia”.

Seminar Kepemudaan (15/12/16)

Seminar Kepemudaan (15/12/16)

Seminar Kepemudaan (15/12/16)