Di era zaman yang serba canggih ini internet merupakan satu-satunya teknologi yang cepat dan mudah dalam memenuhi kebutuhan dalam berkomunikasi bagi umat manusia. Kemajuan ilmu teknologi mampu mempengaruhi pola dan cara berpikir seseorang terhadap penggunaan media. Seiring dengan perkembangannya, internet saat ini mampu melahirkan suatu jaringan baru yang biasa dikenal dengan media sosial.

Dengan adanya media sosial seseorang dapat ikut serta dalam berkomunikasi, berbagi informasi, dan menjaring pertemanan melalui akun yang dimilikinya yaitu twitter, facebook, maupun blog. Bahkan hampir semua orang dari berbagai kalangan memiliki masing-masing jaringan akun tersebut. Dengan memiliki akun-akun yang seperti itu mereka dapat menjalin komunikasi terhadapa sesama pengguna akun lain pada dunia maya.

Di Indonesia khususnya, kehadiran media sosial saat ini mampu membawa pengaruh tersendiri terhadap cara berkomunikasi yang dilakukan oleh suatu komunitas. Penggunaan akun dari berbagai media sosial tersebut dapat menyingkat jarak serta efisiensi waktu. Dan juga digunakan sebagai sarana untuk mengeluarkan pendapat di kalayak umum yang tentu saja semua orang dapat membacanya serta hal-hal positif lainnya.