Kegiatan pelatihan Cyber Dakwah LAKPESDAM NU Tulungagung yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 dan Minggu 25 Desember 2016 bertempet di Aula PCNU Tulungagung. Pelatihan ini bertujuan untuk membidik dakwah di dunia maya yang belum tergarap secara maksimal oleh PCNU Tulungagung. Sebagaimana kita ketahui, dakwah di dunia maya saat ini masih didominasi oleh situs-situs yang menebar kebencian dan permusuhan. Oleh karenanya setelah dilaksanakannya pelatihan Cyber dakwah ini, seluruh peserta dapat mengambil peran dalam berdakwah di dunia maya dengan menampilkan dakwah yang ramah, santun, dan mencerahkan umat.
Peserta yang hadir dalam pelatihan ini adalah perwakilan dari: PC RMI Tulungagung, PC IPNU dan IPPNU, PC Fatayat, PC PMII, Perwakilan Pondok pesantren di tulungagung dan Lakpesdam NU,yang merangkap sebagai peserta dan panitia pelatihan yang keseluruhannya berjumlah 30 Peserta.
Dalam sambutan Pembukaan pelatihan, hadir Ketua Tanfidziyan PCNU Tulungagung, Bapak KH. Abdul Hakim Mustofa yang memberikan pesan bahwa” hasil pelatihan Cyber Dakwah ini harus memberikan dampak pencerahan pada dakwah dikalangan jama’ah dan jamiyah Nahdlotul Ulama’.

Tampil sebagai narasumber pelatihan, Akbar Baha’ullah, Lajang dari Purwokerto, merupakan dedengkot Puskomedia Indonesia yang konsen pada advokasi media pembuatan website untuk kebutuhan organisasi maupun website kebutuhan desa di seluruh Indonesia.