NU itu organisasi paling aneh di dunia” Itulah sekelumit ulasan Prof Alan Nielsen, seorang pengamat inteljen barat. Bagaimana tidak, sejak kelahirannya, NU selalu di fitnah dan di intimidasi dan ingin di habisi keberadaannya, mulai tahun 1955-1998, pergerakan dakwah dan politiknya di awasi super ketat oleh penguasa, sehingga ingin mengadakan pengajian minta ijin sulitnya minta ampun, dan NU tak di beri ruang sedikitpun untuk menghidupkan strukturalnya.

Alan Nielsen mengibaratkan “NU itu ibarat manusia yang di potong lehernya tapi ia masih bisa berlari dan hidup” padahal jika organisasi apapun akan hancur jika di habisi kepalanya (strukturnya).

Nazi, DI, TII, NII ,Masyumi, PKI dan banyak lagi organisasi yang semua tinggal nama. Tapi tidak dengan NU yanh masih tetep eksis dan berkembang pesat hingga sekarang. Dan yang terjadi malah sebaliknya, siapa yang memusuhi NU akan hancur dengan sendirinya. Sejarah membuktikan ” organisasi- organisasi terdahulu yang hancur itu karna mereka selalu memusuhi NU.

Mulai dari PKI ,Masyumi , DI, TII ,NII , bahkan orde baru yg mengintimidasi NU selama 32 tahun pun kini hanya tinggal nama. Maka sesungguhnya Andai NU ini sebagai organisasi yang bukan di dirikan oleh para ulama’ dan Aulia’ dan bukan organisasi yang di ridhoi Allah, tentu NU sudah hancur sejak dari dulu.

Saudi dan sekutunya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 tahun untuk meluluh lantakkan Irak , Libya , Suriah , Afganistan, tapi ia tak mampu menguasai Indonesia meski telah menghabiskan milyaran dolar, karna di NKRI masih ada sebuah organisasi yang bernama NU.

Ingat! NU tak butuh kita, tapi kita yang butuh NU. Yaa Jabbar…Yaa Qohhar… Siapa yang berjuang untuk NU, hidupnya akan barokah, dan barang siapa yang memusuhi NU, maka ia akan hancur. Jika tidak percaya! Silahkan mencoba dan buktikan.