Kegiatan diklat MC ini dilakukan beberapa pekan yang lalu. Diselenggarakan oleh Komunitas Perempuan Bangkit Kab. Tulungagung yang dihadiri kurang lebih 50 orang peserta. Peserta terdiri dari kaum perempuan yang diwakilkan pada setiap kecamatan se-Kab. Tulungagung.
Kegiatan diklat MC ini dilakukan dengan tujuan untuk melatih keabsahan komunikasi seseorang sehingga mampu menciptakan komunikasi yang sopan, santun ,lancar dan mudah dipahami. Adapun narasumber yang hadir dalam kegiatan diklat MC ini adalah Ibu Dinda yang beliaunya adalah seorang penyiar radio. Pada kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu seseorang untuk belajar tampil percaya diri dalam hal berkomunikasi khususnya pada kesempatan saat menjadi MC suatu acara.
Kegiatan ini sangat mendukung dan baik dilakukan karena dapat melatih kita untuk belajar tentang tata cara berkomunikasi dengan tepat dan benar sesuai dengan tempat dan sasaran yang diajak berkomunikasi.
Pada kegiatan tersebut diajarkan beberapa cara etika dan tata cara berkomunikasi yang benar serta dapat melatih keterampilan kita dalam berkomunikasi. Sehingga dapat menjadi insane yang komunikatif dalam hal berinteraksi dengan orang lain.